Perawatan Payudara Wanita

Cara Mengencangkan Payudara Yang Turun Dengan Tepung Beras

Sebagaimana yang telah banyak diketahui untuk membentuk kekebalan pada anak seorang ibu harus memberikan ASI secara eksklusif hingga usia 6 bulan tanpa makanan pendamping apa pun. Masalahnya, banyak ibu yang kebingunan mencari cara mengencangkan payudara yang turun karena menyusui setelah melahirkan namun tetap tidak ingin kehilangan kesempatan untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati.

Cara mengencangkan payudara yang turun -Ezeepills

Cara mengencangkan payudara yang turun -Ezeepills

Selain membuat bayi lebih tahan dari infeksi penyakit, bayi yang disusui juga akan memiliki perkembangan kecerdasan yang lebih baik dibandingkan yang mengonsumsi susu formula. Tetapi yang banyak dikeluhkan para ibu pasca melahirkan dan menyusui adalah bentuk payudara yang tidak lagi seindah saat masih gadis. Berikut adalah kegunaan tepung beras sebagai cara mengencangkan payudara yang turun setelah melahirkan dan menyusui.

Cara Mengencangkan Payudara Yang Turun Menggunakan Tepung Beras

Tepung beras yang pada umumnya diolah untuk dijadikan masakan ternyata dapat menjadi cara mengencangkan payudara yang kendur yang cukup ampuh. Khasiat dari tepung beras adalah dapat mengencangkan payudara, memperindah bentuknya, menghilangkan keriput, serta menghaluskan kulit di sekitar buah dada Anda. Berikut ini adalah cara mengolah bahan ini sebagai masker payudara.

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah setengah gelas beras organik. Berikut adalah tahapan membuat masker beras sebagai cara mengencangkan payudara yang turun:

  • Rendam beras semalaman. Keesokan harinya tiriskan beras yang telah agak lunak kemudian jemur hingga benar-benar kering
  • Setelah itu giling benang menggunakan blender bumbu sehingga bentuknya menjadi tepung yang lembut
  • Simpan tepung beras dalam toples yang bersih dan kering
  • Sebelum digunakan sebagai masker campur 2 sendok makan tepung dengan air mawar secukupnya dan aduk hingga ramuan berbentuk pasta.
Tepung beras untuk masker payudara - Kalopecha

Tepung beras untuk masker payudara – Kalopecha

Cara Mengencangkan Payudara Yang Turun: Aplikasi Masker

Terapkan langkah-langkah penggunaan masker tepung beras berikut ini sebagai cara mengencangkan payudara yang turun setelah menyusui.

  • Bersihkan payudara dengan handuk yang telah dicelup air hangat. Selain membersihkan payudara, penggunaan air hangat akan membuka pori-pori kulit sehingga nutrisi pada tepung beras bisa terserap sempurna.
  • Keringkan payudara kemudian oleskan minyak bulus dan pijat payudara dengan lembut dengan gerakan memutar selama 10 menit.
  • Sekali lagi bersihkan payudara dengan handuk hangat untuk menghapus minyak bulus.
  • Basahi kapas dengan air hangat kemudian tutupkan pada puting payudara Anda.
  • Oleskan masker tepung beras pada seluruh permukaan payudara sampai merata menggunakan kuas kemudian diamkan selama 15 menit hingga masker mengering.
  • Berbaringlah dengan rileks. Anda bisa juga sambil menyalakan lilin aroma terapi untuk menciptakan suasana spa di rumah Anda.
  • Bila masker sudah kering bilas dengan air hangat sampai bersih lalu kompres dengan es untuk menutup pori-pori kulit. Dan terakhir, tepuk-tepuk payudara Anda dengan lembut menggunakan kapas yang telah dibasahi astringent non alkohol.
  • Agar memberikan hasil yang signifikan, cara mengencangkan payudara yang turun ini sebaiknya dilakukan secara teratur minimal sekali seminggu.

Selain melakukan perawatan dan cara mengencangkan payudara yang turun menggunakan masker dari tepung beras olahraga secara rutin akan membantu Anda memperoleh bentuk payudara yang lebih kencang dalam waktu lebih singkat. Anda bisa mencoba angkat barbel yang akan membantu melatih otot trisep, bisep, dan otot dada. Dengan demikian bagian payudara akan terlihat lebih kencang. Selain angkat barbel Anda juga bisa mencoba olahraga yang dapat dilakukan di mana pun sebagai cara mengencangkan payudara yang turun, yaitu push up yang membantu mengencangkan otot dada.

Berenang juga dapat menjadi pilihan olahraga sebagai cara mengencangkan payudara yang turun. Gerakan renang secara umum akan melatih bagian atas tubuh Anda sekaligus membuat otot menjadi lebih kuat. Tak hanya otot dada yang menjadi lebih kencang, berenang secara teratur juga akan membantu Anda memiliki bentuk lengan dan pundak yang lebih ramping dan ideal. So, masih bingung mencari cara mengencangkan payudara yang turun setelah menyusui si buah hati?